Para karyawan rata-rata menghabiskan lebih dari delapan jam per hari di tempat kerja. Kalau di tempat kerja seorang karyawan tidak merasa nyaman, tentu hidupnya menderita.
Berikut ini 12 tips agar Anda merasa bahagia dan nyaman di tempat kerja:
1. Jangan berlagak eksklusif.
Kalau Anda merasa eksklusif dan tidak membuka diri untuk bergaul dengan lingkungan kerja, Anda akan terasing sendiri. Kalau Anda merasa tidak butuh teman-teman kantor, mereka pun tidak akan membutuhkan Anda.
2. Jalin hubungan manis dengan lingkungan.
Berbaurlah dengan rekan-rekan di perusahaan Anda, termasuk rekan dari divisi lain. Sekadar menyapa satpam, tersenyum kepada office boy (OB) akan memberi cap ramah untuk Anda.
3. Miliki rasa humor.
Bersikap humoris dan gampang bercanda saat bersama rekan-rekan kantor akan membuat keakraban yang manis akan terjalin dengan mudah.
4. Anggap tugas anda sebagai hobi.
Kalau Anda bisa menganggap tugas sehari-hari di kantor sebagai hobi, tidak ada beban yang terasa berat dalam menjalaninya.
5. Santai saat break.
Mengorbankan waktu break untuk bekerja hanya akan memunculkan stres dan hasilnya kurang maksimal. Usai istirahat Anda akan ‘siap tempur’ kembali.
6. Putar musik.
Musik bisa membuat suasana kerja jadi nyaman, asal volumenya cukup nyaman dan tidak mengganggu ritme kerja Anda atau rekan kerja yang membutuhkan bantuan Anda.
7. Lakukan stretching.
Stretching sederhana bisa membuat tubuh kita segar dan nyaman; perasaan Anda juga akan menjadi gembira.
8. Jangan terpaku di meja kerja.
Sesekali jalan ke luar ruangan, ke restroom, dan tempat yang memungkinan Anda berganti suasana sejenak bisa membuat Anda rileks.
9. Temukan tempat makan dekat kantor.
Tempat makan dengan menu yang oke untuk makan siang atau selingan bisa membantu Anda merasa senang.
10. Gebetan baru.
Khusus buat Anda yang belum punya pasangan, akan lebih seru kalau di tempat kerja Anda bisa main mata dengan gebetan baru. Untuk yang sudah punya pasangan, jangan lakukan hal ini. Setialah kepada pasangan.
11. Bekal apel hijau ke kantor.
Aroma apel hijau langsung mampu membangkitkan semangat serta meningkatkan energi. Gizi apel mampu meningkatkan serotonin, zat yang mempengaruhi rasa bahagia dan senang.
12. Warna biru.
Studi psikologis menunjukkan warna biru akan langsung mampu menurunkan tingkat stres. Tak ada salahnya Anda memasang gambar pemandangan berwarna biru, langit, gunung dan laut yang tenang. Lima menit menatapnya mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Link terkait :  http://tipsanda.com/2009/01/28/tips-jitu-bahagia-nyaman-di-tempat-kerja

Add to Cart

Bahagia dan Nyaman di tempat Kerja

0 komentar:

Posting Komentar